Sebagai Kader HMI, Okta Bangga 9 Alumni HMI Dipercaya Jadi Menteri

KABINET INDONESIA MAJU

Kamis, 24-Oktober-2019, 22:29


Lahat – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947, atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (sekarang Universitas Islam Indonesia). HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam merupakan organisasi mashasiswa islam dan menjadi wadah bagi kadernya untuk mengembangkan ilmu kepemimpinan, keorganisasian dan lainnya. HMI memiliki tujuan yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah subhanahu wata’ala. (Kamis, 24 Oktober 2019)

HMI memiliki slogan Yakin Usaha Sampai dan Alumni HMI tergabung dalam KAHMI atau Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam. Banyak orang-orang besar di Indonesia lahir di HMI dan menjadi kader terbaik. Sebut saja Wakil Presiden Jussuf Kalla (JK) yang baru saja selesai menjalankan tugas negara sebagai orang nomor 2 di Indonesia.

Selain JK, ada sekitar 9 anggota KAHMI yang melebarkan sayapnya di jajaran pemerintah RI, ke 9 anggota KAHMI tersebut masuk dalam kabinet Indonesia Maju, yang disusun oleh Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin untuk masa bakti 2019-2024.

Berikut 9 orang anggota KAHMI yang duduk di kursi kabinet Indonesia Maju :
1. Menko Polhukam: Mahfud Md
2. Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto
3. Menko PMK: Muhadjir Effendy
4. Mentan: Syahrul Yasin Limpo
5. Menteri KLHK: Siti Nurbaya Bakar
6. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
7. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
8. Menpora: Zainudin Amali
9.Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia

Oktaria Saputra, selaku kader HMI mengaku bangga atas kiprah para seniornya yang tergabung dalam Korps Alumni HMI mampu mendapatkan kepercayaan dari Presiden RI untuk membantunya dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Alhamdulillah, sebagai kader HMI saya bangga atas kepecayaan yang diberikan kepada para Alumni HMI untuk mengisi kursi kabinet Indonesia Maju, saya mendoakan semoga para Alumni HMI di Kabinet Indonesia Maju mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai harapan rakyat Indonesia, Yakin Usaha Sampai” ujar Oktaria Saputra yang juga merupakan Ketua Umum Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat periode 2018-2019.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater