Hilang, BB Galian C Desa Manggul Ternyata di Serahkan ke Pemiliknya

Rabu, 23-Oktober-2019, 18:33


LAHAT ONLINE, MANGGUL – Pasca di segel dan di nyatakan tak mempunyai izin, lokasi galian C yang ada di Desa Manggul sepi tanpa aktivitas apa pun.

Bahkan barang bukti (bb) berupa 5 mobil tronton dan 2 alat berat yang sebelumnya digunakan untuk beroperasi, kini sudah raib saat tim Lahat Online melinat lokasi tersebut, Selasa (22/10).

“Uy la lame di batak jeme mobil tu, anye aku dek keruan sape ye bawe dan di bawe kemane,” ujar salah satu warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya.

Menanggapi tidak adanya bb tersebut, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Dharma Sik mengatakan bahwa barang bukti tersebut di serahkan kembali ke pemiliknya.

“Statusnya pinjam pakai dan ada aturannya di situ. Karena jika tetap di tempat, di takutkan barang bukti tersebut akan hilang. Mau di bawa ke Polres tentu tidak memungkinkan,” ujarnya.

Kendati demikian, Kasat Reskrim Polres Lahat memastikan bahwa jika suatu saat barang bukti tersebut di perlukan, maka pemilik barang bukti tersebut wajib menghadirkannya.

“Jika tidak, maka sang pemilik kendaraan akan kena pidana, perihal penghilangan barang bukti. Yang jelas polisi tetap bekerja, untuk menyelesaikan kasus ini,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater