Ponpes An Nur Peringati Hari Santri

Selasa, 22-Oktober-2019, 22:44


LAHAT ONLINE, MARGA MULIA – Hari ini, Selasa (22/10) Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur yang terletak di Desa Marga Mulya SP 2 Bumi Lampung, mengadakan upacara untuk memperingati hari santri.

Dengan di hadiri oleh Ketua Pompes, KH Syarief Hidayatullah BA, Ketua Yayasan Ponpes, Ustad Muksin Ariyanto Kepala MTS beserta dewan guru, satriwan santriwati, murid TK Raud Athfal (RA) dan dewan gurunya.

Inspektur upacara, Mujio menyampaikan inti dari adanya hari santri agar senantiasa menjaga persatuan. “Agar menjadi anak anak pribadi yang lebih baik, jangan saling ejek sesama teman, hormati yang lebih tua, dan hormati kedua orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, KH syarief Hidayatullah BA menuturkan pihaknya mengadakan upacara ini dalam rangka memperingati hari santri nasional, bahkan seluruh Indonesia memperingati hari santri.

“Malam tadi mengadakan pawai, makan bersama dan lain sebagainya. Dengan demikian, kami berharap agar anak anak tau bahwa hari santri itu ada, karena dulu jangankan memperingati Hari Santri, malahan orang orang memandang santri kadang kadang dengan sebelah mata,” katanya.

Selain itu, Ustad Muksin Ariyanto SPd menegaskan peringatan hari santri ini merupakan mementum, bagi kalangan santri untuk lebih semangat lagi dalam belajar menuntut ilmu, khusus nya dipondok pesantren An Nur.

“Karna santri itu tidak di anggap sebelah mata, karena santri bagian dari warga Indonesia yang diperhitungkan kwalitasnya, kemampuannya, wawasannya. Nantinya, santriwan dan santriwati menjadi yang berpretasi dan sanggup meneruskan tuntunan ahli sunah wal jama’ah,” tuturnya.(TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater