Kendati Kuasai Pertandingan, Persila U-15 Takluk dari OI (0-1)

Selasa, 22-Oktober-2019, 20:16


Lahat – Pada lanjutan Piala Soeratin U-15 tahun 2019 mempertemukan kesebelasan Persila U-15 dengan tim Ogan Ilir (OI) di Lapangan Segitiga Emas Kayu Agung. Pada pertandingan ini, Dewi Fortuna belum berpihak pada kesebelasan Persila U-15. Hingga harus menelan kekalahan tipis 0-1. Selasa (22/10).

Sejak babak pertama Persila U-15 tampil impresif dengan menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja barisan depan Persila U-15 belum bisa memanfaatkan peluang. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, Persila U-15 masih tetap menguasai pertandingan. Hanya saja sebuah gol dari pemain OI membuat Mukhlis dan kawan-kawan kecolongan. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Namun, meski mendapat hasil kurang memuaskan, publik Lahat tetap memberikan support untuk Persila Muda ini. Seperti diungkapkan salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Lahat, Hefra Lahaldi. Menurutnya kekalahan di laga awal bisa menjadi pelecut bagi Mukhsin dkk untuk lebih baik di laga selanjutnya.

“Jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi ke depan. Jangan sampai down, karena perjalanan masih panjang. Kami percaya Persila U-15 akan dapat memberikan yang terbaik di laga berikutnya,” ujarnya, saat dimintai komentar.

Pernyataan senada juga diucapkan oleh Kunchay, yang mengaku sebagai fans Persila U-15. Meski hanya menyimak dari Lahat, dirinya tahu betul potensi yang dimiliki oleh anak asuh Coach Sulardi.

“Kalah itu biasa. Tapi jangan pula jadi kebiasaan. Kami di Lahat berharap Persila U-15 bermain maksimal, meski terkadang hasilnya bukan untuk saat ini. Potensi anak-anak muda di Persila U-15 itu untuk jangka panjang. Harapan Kabupaten Lahat di masa mendatang. Tetap semangat!” serunya.

Saat dikonfirmasi, Coach Sulardi, optimis anak asuhnya akan bisa memberikan hasil maksimal di laga berikutnya.

“Minta maaf belum bisa memberikan poin untuk hari ini. Kita kaalah 0-1 dari lawan kita OI. Sekali lagi minta maaf kepada masyarakat Kabupaten Lahat. Secara permainan 75 persen menguasai penguasaan bola, hanya keberuntungan yang tidak memihak ke tim Persila. Kita kecolongan awal dari lemparan ke dalam yang tidak sempurna diterima pemain kita. Tapi kita tetap optimis di laga selanjutnya akan memberikan hasil maksimal. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Persila U-15 akan menghadapi lawan yang cukup kuat. Yakni, tuan rumah OKI.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater