GAHARU : DPRD LAHAT DUKUNG PENINGKATAN SDM HANDAL DI LAHAT

Aries, pemerintah Kabupaten Lahat siap lakukan peningkatan sdm handal sebagai upaya mengaplikasikan program nasional

Senin, 21-Oktober-2019, 10:53


LAHAT – Wakil ketu DPRD Lahat H.Gaharu yang didampingi anggota DPRD Sri Marhaeni wulansih,SH menegaskan sangat mendukung upaya pemerintah daerah Kabupaten Lahat untuk melaksanakan program peningkatan sumber daya manusia ( SDM ) handal dikalangan aparatur sipil negara ( ASN) Kabupaten Lahat ( 21/10/2019).

Digedung DPRD Lahat Politisi senior Gerindra ini menandaskan bahwa percepatan keberhasilan pembangunan yang di Nahodahi oleh Bupati Lahat Cik Ujang akan mencapai out com apabila memiliki daya dukung SDM yang handal dan memiliki kompetensi serta mampu melakukan terobosan besar, katanya.

Maka untuk mencetak sumber daya manusia handal dikalangan ASN tersebut Kabupaten Lahat memerlukan anggaran yang cukup, oleh karna itu DPRD Lahat akan mendukung anggaran yang tersebut karna peningkatan SDM adalah program nasional, ujar Gaharu.

Sementara itu pelaksana tugas (PLT ) Kepala dinas BKPSDM Kabupaten Lahat M.ARIES PARHAN mengatakan sangat menyambut baik dukungan DPRD Lahat tersebut untuk bersama sama memperlancar peningkatan sumber daya manusia di Kalangan ASN Kabupaten Lahat.

Ada beberapa langkah secara tehnis peninggkatan sumber daya manusia handal dikalangan ASN pemerintahan Kabupaten Lahat untuk melahirkan SDM handal, katanya.

Oleh karana itu dalam proses pengangkatan pejabat esilon dua sebagai Kepala dinas diwajibkan mengikuti Asesmen sebagai tahapan lelang jabatan yang harus diikuti, katanya.

Selain dari pada itu mengoptimalkan pendidikan dan latihan ( Diklat ) dalam dan luar daerah sesuai dengan bidangnya, melalui diklat tersebut diharapkan mampu menghasilkan pejabat aparatur sipil Negara yang kompetitif, ujar mantan Camat Lahat ini.

Kemudian Proses penerimaan pegawai tes pegawai negeri sipil melalui sistem chat secara nasional juga akan mendukung lahirnya ASN yang potensial dan siap pakai, sebab sistem penerimaan pegawai ASN sekarang bagi yang lulus berarti sudah memenuhi standar Nasional, ujar Aires.

Dalam penilaian keberhasilan yang dicapai oleh pejabat aparatur sipil negara ( ASN ) tidak saja hanya menyelesaikan program, akan tetapi dari program tersebut harus menghasilkan out com, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater