Giat Pertama Road Show Kampung Dongeng Sum-Sel di Bimbel Al-Latif

Minggu, 20-Oktober-2019, 23:15


Lahat – Dalam program Kampung Dongeng Pelosok Negeri dengan mem-back up Kampung Dongeng Berbagi, Kabupaten Lahat menjadi salah satu daerah yang dikunjungi oleh tim Kampung Dongeng (Kado) Sumatera-Selatan. Pada hari pertama di Kabupaten Lahat, Kado Sumsel menyambangi Bimbel Al-Latif Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan yang dikelola oleh Nurul Ayu Latif. Minggu (20/10).

Terlihat keceriaan anak-anak yang berjumlah 46 orang ini, saat menyimak kisah dongeng Islami dan atraksi sulap dari tim Kado. Siswa Bimbel Al Latif begitu antusias mengikuti kegiatan yang merupakan hal baru bagi mereka.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian sarapan untuk anak-anak berupa susu, bubur kacang hijau, dan roti. Pembagian sarapan ini merupakan kegiatan rutin Bimbel Al Latif setiap hari Minggu pagi.

Salah seorang dari tim Kado Sum-Sel, Ninuk Sundari mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan penerimaan donasi yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan Kado Berbagi.

“Selama 4 hari kita akan melakukan kegiatan ngamen dongeng di Kabupaten Lahat. Sudah ada beberapa sekolah juga yang kita akan datangi. Dalam kegiatan ini kita lakukan infaq yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial Kado Sum-Sel,” ucap Ninuk Sundari.

Sementara itu, Nurul Ayu Latif selaku pengelola Bimbel Al Latif mengatakan dirinya merasa sangat tersanjung atas kesediaan tim Kampung Dongeng yang hadir di kediamannya.

“Pastinya kita merasa sangat senang bersama anak-anak di sini dengan kedatangan tim Kado Sum-Sel. Kehadiran mereka menjadi sebuah warna baru dalam kegiatan belajar di sini. Semoga menjadi berkah. Aamiin,” ungkapnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater