Hujan, Waspada Lintasi Jembatan Gantung Desa Pagar Batu

Sabtu, 19-Oktober-2019, 18:42


LAHAT ONLINE, PAGAR BATU – Pasca hujan beberapa hari terakhir ini, Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi angkat bicara. Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang melintasi jembatan gantung Desa Pagar Batu untuk ekstra hati hati.

“Saat hujan turun, kami imbau masyarakat desa, apalagi masyarakat luar untuk berhati hati saat melintasi jembatan gantung, yang menjadi akses satu satunya keluar masuk desa,” ujarnya.

Imbauan tersebut bukan tak beralasan. Karena saat hujan turun, jembatan gantung terpanjang di Sumsel tersebut menjadi sangat licin, karena lantai jembatan yang beralaskan papan.

“Jika yang belum terbiasa, apalagi baru pertama kali lewat. Lebih baik urungkan saja nian ke Desa Pagar Batu saat hujan, karena kondisi lantai jembatan benar benar licin saat hujan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat luar yang melintasi jembatan tersebut, Arel mengakui jika saat kondisi hujan dan pasca hujan, kondisi jembatan benar benar lincin sehingga membuat pengendara perlahan untuk melintas.

“Kami yang sudah terbiasa saja merasa takut saat lewat jembatan jika hujan, karena sangat sulit menyeimbangkan motor di lantai yang licin. Lalai sedikit saja, akan berakibat fatal,” katanya.

“Apalagi jika kondisi motor yang kurang sehat, seperti ban yang gundul dan rem tidak berfungsi dengan baik, lebih baik tunggu lantai jembatan kering baru lewat,” pungkasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater