API PADAM, BPBD DAMKAR DAN CAMAT LAHAT SELATAN DIAPRESIASI

Jumat, 18-Oktober-2019, 22:42


LAHAT ONLINE, TANJUNG PAYANG – Terjadi kebakaran semak belukar dan kebon karet di daerah dusun IV Selike Desa Tanjung Payang sore tadi sekitar pukul 15. 25 WIB di depan jalan poros dekat perumahan Griya Sentosa.

Diduga berkemungkinan besar api berasal dari puntung rokok yang dibuang dari kendaraan bermotor. Hal ini berakibat terbakarnya semak belukar dan kebun karet di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah Tim Reaksi Cepat BPBD dengan mobil Pemadaman Karhutla dan Tim Kecamatan Lahat mampu memadamkan kebakaran semak belukar tersebut,” ujar Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP.

Beruntung, pemadaman Kebakaran semak belukar tersebut secara spontan dibantu oleh mobil tedmon penjual air bersih yang pada saat bersamaan lewat di lokasi kebakaran tersebut, sehingga api cepat di padamkan.

“Beruntung lokasi kebakaran berada di lokasi pinggir jalan poros. Kami mengimbau agar para pengguna jalan untuk lebih berhati hati dalam membuang puntung rokok di saat musim kemarau seperti sekarang,” tandasnya.

Sementara itu, warga Desa Tanjung Payang, Sahmi mengucapkan terima kasih atas langkah cepat yang dilakukan oleh BPBD serta pihak kecamatan Lahat Selatan.

“Alhamdulilah pemadaman api juga terbantu oleh hujan turun dengan intensitas cukup deras. Kami berharap kejadian ini tak terulang lagi, karena sangat meresahkan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater