Polantas Tindak Tegas Kendaraan Yang Melebihi Kapasitas Jalan

Jumat, 18-Oktober-2019, 15:44


LAHAT ONLINE, LAHAT – Terkait aduan masyarakat, mengenai kendaraan tronton pengangkut material Galian C di Kawasan Pulau Pinang dan sekitarnya yang melebihi kapasitas jalan, pihak kepolisian angkat bicara.

Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih di sampaikan Kanit Patroli, Iptu Efriansi menegaskan bahwa seluruh kendaraan yang melebihi kapasitas jalan di tindak dengan tegas tanpa pandang bulu.

Hal tersebut dapat dilihat hari ini, Kamis (17/10) beberapa kendaraan jenis tronton pengangkut material galian C yang melintas di jalan Letjen Harun Sohar, tepatnya di depan Sat Lantas langsung di kejar anggota Polantas dan di tindak berupa penilangan.

“Semua kami tindak tegas tanpa terkecuali. Kalau tidak percaya, silakan duduk di Sat Lantas dan lihat sendiri, bahwa kami benar benar bekerja, tanpa pandang bulu,” ujarnya.

Mengenai jalan kelas III B, Iptu Efriansi mengatakan bahwa status jalan tersebut sebenarnya tidak berlaku lagi, karena jalan tersebut merupakan jalan lintas menuju Kota Pagaralam.

“Jika dulu memang tidak boleh, karena status Pagaralam masih kecamatan. Lagi pula tidak ada tulisan maksimal 8 ton kendaraan yang boleh melintas,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat Desa Tanjung Mulak, Minsuri berharap pihak kepolisian dapat bekerja secara konsisten dan profesional.

“Jangan saat kami tegur baru di tindak, karena selama ini, kendaraan tersebut bebas berlalu lalang tanpa tersentuh hukum. Kami berharap galian C yang mengangkut menggunakan mobil tronton stop operasinya,” katanya.

Mengenai jalan kelas III B, Minsuri meminta anggota kepolisian membaca undang undang yang ada. “Jika memang tidak masalah, kenapa di tilang? Mari kita sama sama patuhi undang undang yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, PT BLE yang bergerak di galian C milik Indra yang materialnya di angkut mobil jenis tronton bermuatan 20 ton tersebut tidak memberikan komentar apa pun terkait hal ini. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater