Air Bersih, Marga Mulya Pasang Pipa di Rumah Rumah

Kamis, 17-Oktober-2019, 17:52


LAHAT ONLINE, MARGA MULYA – Untuk mengatasi kemarau panjang, perkarangan warga dipasang pipa untuk pengaliran sumur bor, bertempat di blok E Dusun 5 RT 17 Desa Marga Mulya SP 2 Bumi Lampung, Kamis (17/10).

Kepala tukang Andi, mengatakan pemasangan pipa untuk air bersih terbentang sepanjang 1 km. “Nanti di setiap perkarangan rumah rumah warga dipasang keran, untuk mempermudah warga mengambil air bersih dari sumur bor melalui pipa,” ujarnya.

Sementara itu, Kadus Pirman, menyampaikan kalau pemasangan pipa ini untuk pengaliran sumur bor, yang terletak diblok B. “Masalah sumber dana, dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat melalui program Pamsimas,” katanya.

“Dengan total jaringan air bersih sepanjang 1 km pipa itubuntuk konsumsi air bersihnya untuk warga dusun 5 RT 17 dan berlanjut untuk wilayah blok blok lainnya. kalau pengajuannya di tahun 2017 lalu dan baru telerasasi tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Selain itu, warga setempat, Marda munuturkan sebagai warga disini, masalah air memang sangat perlu, soalnya sudah lama kekeringan air, mana sumur kering akibat musim kemarau.

“Iya kalau dapat air senanglah, siapa yang tidak senang, dapat air bersih. Pokoknya nanti sudah bisa buka kran, kalau pipanya sudah siap dioperasikan,” jawab Marda dengan girangnya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater