Siswa TKIT Abatatsa Dicerahkan Seorang Dokter Mata

Kamis, 17-Oktober-2019, 17:06


Lahat – Bertempat di halaman TKIT Abatatsa, hari ini Kamis (17/10) dilangsungkan kegiatan rutin tiap semester sekolah Islami ini, yakni Kelas Inspirasi. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memotivasi anak-anak agar turut tergerak dengan profesi dari pemateri dan menambah wawasan terkait materi yang disampaikan. Pada kesempatan kali ini, TKIT Abatatsa menghadirkan seorang Dokter mata, dr. Nuzulul Aini, Sp. M.

Pemateri, dr. Nuzulul Aini, Sp. M, memberikan pencerahan lewat materi seputar kesehatan mata kepada 174 peserta didik dan 20 guru TKIT Abatatsa Lahat. Kegiatan berlangsung dengan seru tatkala siswa TKIT Abatatsa Lahat yang masih belia berani mengajukan pertanyaan.

Saat dikonfirmasi, Kepala TKIT Abatatsa Lahat, Rini Apriani, A. Md menjelaskan perihal kegiatan hari ini.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan Kelas Inspirasi, yang mana dalam kegiatan ini orang tua turut berperan mengajar kepada anak-anak peserta didik TKIT Abatatsa. Pada hari ini kita mengenalkan profesi Dokter Mata. Pada kesempatan ini dr. Nuzulul Aini, Sp. M yang memberikan pencerahan,” ungkap Rini Apriani.

Sementara itu, dr. Nuzulul Aini, Sp. M turut menjelaskan seputaran materi yang dia sampaikan.

“Memang pada usia 0-5 tahun masa perkembangan penting untuk mata. Hari ini kita menjelaskan tentang menjelaskan tentang cara menjaga kesehatan mata, supaya dapat menjaga penglihatannya dengan baik. Kami juga apresiasi kegiatan yang diadakan oleh TKIT Abatatsa ini karena saya rasa sangat bermanfaat,” tuturnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater