MARIO : “TERKAIT PROMOSI WISATA, KITA UPAYAKAN BENTUK BPPD”

Rabu, 16-Oktober-2019, 23:12


Lahat – Kekayaan alam dan pariwisata Kabupaten Lahat tidak diragukan lagi. Air Terjun, Bukit-Bukit, Spot Selfie, Goa, Sungai dan masih banyak lagi destinasi bagi wisatawan yang ingin refreshing di Kabupaten Lahat. Berbagai macam destinasi wisata tersebut ada yang sudah dikelola dengan baik oleh warga setempat, dan ada juga yanh belum dikelola. (Rabu, 16/10/2019)

Dalam hal promosi pariwisata, Mario Andramartik (Penggiat / pelopor Wisata Kab.Lahat) angkat bicara. Menurut Mario promosi pariwisata di Kabupaten Lahat sudah sangat baik, tapi harus berkelanjutan dan terus menerus agar dapat menembus dunia internasional. Warga Kabupaten Lahat patur berbangga hati dengan banyaknya destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Lahat. Diharapkan keindahan alam yang ada di Kabupaten Lahat terus terjaga sampai generasi kita nantinya masih dapat menikmati wisata yang ada.

Saat dikonfirmasi wartawan lahaonline.com, Mario Andramartik mengatakan bahwa di Kabupaten Lahat akan diupayakan terbentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lahat yang bertujuan untuk membantu mempromosikan berbagai destinasi wisata demi kemajuan pariwisata Kabupaten Lahat.

Mario Andramartik mengatakan “Minggu lalu telah ditemukan situs megalit di kecamatan pagar gunung, dan telah diekspose oleh beberapa media. Harapannya nanti megalit tersebut bisa dikelola dengan baik dan menjadi destinasi wisata di kecamatan pagun. Kemudian juga adanya penemuan-penemuan goa di beberapa desa, dipromosikan juga melalui media, ini merupakan kekayaan alam di kabupaten lahat” jelasnya.

Lebih lanjut, Mario menambahkan “Untuk selanjutnya nanti akan kita upayakan dibentuk yang namanya Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lahat, jadi proses promosi akan lebih maksimal lagi, tidak hanya melalui dinas pariwisata, pemasaran, media, kominfo dan media sosial, jadi nanti akan dibentuklah badan yang khusus di bidang promosi pariwisata. Mudah-mudahan berjalan lancar” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater