BPJS KETENAGAKERJAAN ADAKAN PELATIHAN VOKASI, GRATIS!!!

Rabu, 16-Oktober-2019, 21:05


Lahat – Berdasarkan wikipedia, BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial. (Rabu, 16/10/2019)

Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja. BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Lahat akan mengadakan Pelatihan Vokasi (Pelatihan Kerja) di Kabupaten Lahat.

Ada dua kelas yang akan dibuka yaitu:
1. Pengelasan (Las Listrik)
2. Instalasi Listrik
Adapun syarat untuk mengikuti pelatihan ini adalah pernah memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan masa iuran 1 tahun (sudah/belum mencairkan JHT) dan belum bekerja kembali, kemudian yang menjadi syarar lainnya berusia di bawah 40 tahun serta bersedia mengikuti jadwal pelatihan yang ditentukan.

Saat dikonfirmasi wartawan lahatonline.com, menurut Rindi Aprilia, S.Pd, Case Manager BPJS Ketenagakerjaan “pelatihan ini tidak dipungut biaya alias gratis, namun harus sesuai dengan syarat, kemudian peserta akan mendapatkan sertifikat, seragam, ATK, uang saku dan transport. Jadi bagi anda yang merasa memenuhi persyaratan silahkan mendaftarkan diri karena kuota terbatas” jelasnya.

Lebih lanjut Aprilia mengatakan “Manfaat dari kegiatan ini yang pertama, SDM memiliki daya saing dalam bekerja, meningkatkan peluang bekerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami PHK, dan Perusahaan dapat memperoleh pekerja yang sesuai kebutuhan. Harapannya dari kegiatan pelatihan ini adalah nantinya para peserta pelatihan dapat kembali bekerja sesuai keahlian atau kemampuannya masing-masing.” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut silahkan Whatsapp (WA) ke 0823-7378-9093.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater