Kencana Sari Gunakan Dana Desa Bangun Siring, Jalan dan Jembatan

Rabu, 16-Oktober-2019, 21:03


LAHAT ONLINE, KENCANA SARI – Telah dibangun jembatan dengan lebar 4 meter bertempat di dusun 1 RT 3 Blok Semarang Desa Kencana Sari SP 5 Palembaja, Rabu (16/10).

Kepala tukang, Alwi mengatakan karena tepatnya di jalan tanjakan, pihaknya harus membangun siring dan jalan. “Pertama kita bangun siring sepanjang 230 meter dengan demensi 40×40 lebarnya 20 cm,” ujarnya.

“Jalan pun kita semen kanan kiri masing masing 80 meter sehingga totalnya 160 meter. Sedangkan jembatan lebarnya 4 meter, panjangnya 2 meter dan tingginya 1,5 meter. Kalau masalah dana, sumber dana dari dana desa,” pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat, Sumarnak mengaku senang dengan bangunan dana desa tersebut karena jalan tersenbut merupkan akses menuju ke perkebunan.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada bangunan siring, kalau hujan nanti airnya tidak ke tengah jalan lagi, sehingga jalan jadi awet dan di tanjakan jalannya sudah di beton. Sekarang mobil lancar, motor lancar,mengeluarkan hasil tani seperti karet dan sawit, di tambah jembatan juga dibangun malah tambah lancar,” katanya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater