Unsri Palembang Suluh Hukum Tentang Dampak Kriminalitas Remaja di SMAN 2 Lahat

Rabu, 16-Oktober-2019, 20:36


Lahat – Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan program pengabdian kepada masyarakat melalui penyuluhan hukum. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah ‘Antisipasi dan Dampak Kriminal Tentang Kenakalan Remaja di SMAN Negeri 2 Lahat’. Kegiatan ini berlangsung di balai pertemuan sekolah.

Tim penyuluh Unsri yang meliputi Dedeng, S.H., M.H, dr. Happy Warsito, S.H., M. Sc, dr. Firman Muntaqo, S.H., M.Hum, dan Arfianna, S.H., M.Hum, memberikan materi tentang dampak kenakalan remaja dan bagaimana melakukan kontrol diri sebagai remaja. Ratusan siswa yang mengikuti kegiatan ini, terlihat antusias dan interaktif selama kegiatan berlangsung.

Saat dimintai keterangan, Dedeng, S.H., M.H yang merupakan Dosen Fakultas Hukum Unsri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Program Tri Darma Dosen Unsri.

“Program ini merupakan salah satu program dari Universitas Sriwijaya, bagi kita sebagai dosen untuk melaksanakan program Tri Darma perguruan tinggi. Tri Darma perguruan tinggi itu bergerak dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, terutama generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, terkhusus remaja dan pelajar. Untuk kesempatan kali ini tertuju pada SMAN 2 Lahat dalam bentuk penyuluhan hukum yang kita adakan,” ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini agar para siswa fokus belajar dan konsentrasi pada kegiatan sekolah dan menggapai cita-cita. Karena kelak para pelajar akan menuju jenjang lebih tinggi yakni perguruan tinggi.

“Oleh karena itu kewajiban kita menjaga generasi muda dengan penyuluhan hukum ini,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Lahat Tri Turnadi, S. Pd melalui Waka Bagian Humas Zuhairin, S. Pd. I mengatakan dengan adanya sosialisasi ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa.

“Dari itu kita mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada pihak Unsri atas diadakannya penyuluhan ini. Semoga dengan sosialisasi ini kita dapat melakukan penanggulangan kenakalan remaja. Ini kegiatan yang sangat positif dan kita selaku pihak SMAN 2 Lahat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini,” ucap Zuhairin.

Kegiatan penyuluhan ini berlangsung sekitar 2 jam lamanya. Dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater