GRPK Kontrol Dinamika Kerja Pemkab Lahat Dalam Aksi Damai

Rabu, 16-Oktober-2019, 19:02


Lahat – Puluhan massa dari Ormas Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GRPK) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Lahat. Aksi ini dilandasi dikte seksama GRPK mengenai berbagai macam dinamika peristiwa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini. Rabu (16/10).

“Kami perihatin atas kondisi Lahat saat ini, dan kami minta agar Bupati Lahat memperhatikan legalitas perusahaan yang berkantor di Lahat,” Kata Saryono.Sos Ketau GRPK. Rabu, (16/10/19).

Saat menyampaikan orasinya, Saryono juga memintah kepada Bupati agar menertibkan perusahaan Galian C yang berada di pinggiran Sungai Lematang karena merusak ekosistem lingkungan, juga di nilai tak mempunyai Izin dan melanggar aturan.

“Itu banyak sekali perusahaan Galian C di sepanjang pinggiran Sungai Lematang yang tak punya izin tolong di tinjau kembali soal izinnya,” teriak Saryono saat orasi.

Selain itu, dirinya meminta penjelasan soal dana Corporate Social Responsibility (CSR), yang mereka nilai tidak transparan dan tidak jelas manfaat dan kegunaanya untuk saat ini.

Menanggapi tuntutan para pengunjuk rasa, Bupati Lahat melalui Sekda Lahat, H. Januarsyah, mengatakan dalam waktu dekat akan segera membentuk Tim Lintas Sektoral yang melibatkan unsur Kepolisian, Kejaksaan, Polisi Militer dan unsur-unsur terkait lainnya.

“Kami apresiasi aksi yang dilakukan GRPK. Ini bukti bahwa mereka turut melakukan kontrol kinerja Pemkab Lahat. Pada awal Desember kami akan membentuk tim khusus untuk menangani aduan ini, serta akan terjun langsung ke lapangan, jika ditemukan perusaan yang tidak taat aturan akan kita panggil dan kita tindak,” tegas Januarsyah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater