MONEV DESA LUBUK LUNGKANG BERIKAN ARAHAN ATAS PEMBANGUNAN

Rabu, 16-Oktober-2019, 16:31


LAHATONLINE, Lubuk Lungkang -Tim monitouring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Kikim Selatan , Kabupaten Lahat meninjau bangunan bersumber anggaran dana desa (DD) tahun anggaran (TA) 2019 berupa Rehab jembatan gantung dan pembangunan gedung di desa lubuk lungkang kecamatan Kikim selatan.

Kedatangan tim monev kecamatan kali ini guna memantau, mulai dari pemeriksaan maupun pengukuran terhadap hasil pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan pemerintah desa dalam penggunaan anggaran dengan sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis).

Tim Monev dipimpin oleh Sekcam, Nur agung Prastyo SE didampingi Staf kecamatan Supani menjelaskan skala prioritas pembangunan, pemerintah desa harus ada perencanaan dengan melibatkan tokoh masyarakat, pemuda, TPK, dan aparatur desa, maka dari itu lakukan permusyawaraan desa (Musdes) agar masyarakat setempat benar merasakan penggunaan dari pemerintah.

Sekcam kecamatan Kikim selatan Nur agung Prastyo SE mengatakan Bangunan ini merupakan bangunan tahap I dan II yang menghubungkan ke jalan Dari desa saung naga kecamatan kikim barat menuju desa Lubuk lungkang kecamatan Kikim selatan Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan.

Peninjauan tim Monev, lanjut Sekcam upaya memastikan pembangunan yang menggunakan anggaran DD pada tahap 20-40% benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan RAB sehingga tidak adanya dampak negatif yang mengakibatkan temuan ke-jalur hukum, Jelasnya, rabu (16/10).

Sementara itu kepala desa lubuk lungkang Sri menanggapi temuan tim monitouring dan evaluasi (Monev) untuk mengikuti aturan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dana desa.

“pada tahap selanjutnya kami akan musyawarah untuk memprioritaskan penyelesaian terhadap pembangunan yang bermenfaat bagi warga sekitar ,”ujar Kades. (ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater