PRIHAL KABUT ASAP, LIDYAWATI : “UPAYA AWAL ADALAH PEMBAGIAN MASKER”

Selasa, 15-Oktober-2019, 14:35


Lahat – Kabut asap mulai melanda Kabupaten Lahat, banyak warga yang mulai bersiaga untuk menghadapi fenomena yang beluk juga teratasi hingga saat ini. Warga Lahat mulai mewaspadai kabut asap semakin tebal dan berharap udara akan segera membaik sehingga tidak menimbulkan asap pekat yang beresiko pada penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang telah dialami oleh warga di sejumlah daerah terdampak kabut asap tebal. (Senin, 15/10/2019)

Usai menghadiri Pembukaan Rapat Paripurna Ke-VI masa persidangan pertama tahun sidang 2019/2020 di Gedung DPRD Kabupaten Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati, S.Hut memberikan keterangan kepada awak media berkaitan dengan fenomena kabut asap yang mulai melanda Kabupaten Lahat.

Istri dari Bupati Lahat, Cik Ujang, SH itu mengatakan cukup prihatin dengan masuknya kabut asap di Kabupaten Lahat, kemudian memberikan solusi pertama yaitu pembagian masker untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA di lingkungan masyarakat.

“Iya cukup prihatin ya dengan kabut asap yang mulai melanda Kabupaten Lahat, kemudian memberikan solusi pertama yaitu pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA di pada masyarakat. Kita upayakan nanti pembagian masker dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat” jelas Widyawati, S.Hut.

Sementara, Rizki Akbar, warga / pemuda Lahat menyampaikan harapan kepada pemerintah “Setelah ada upaya pembagian masker oleh pemerintah, harapan kami tindak lanjuti jika nanti dikemudian hari ditemukan kesengajaan membakar lahannya, meskipun untuk kepentingannya sendiri” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater