AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

Selasa, 15-Oktober-2019, 14:16


LAHAT ONLINE, MUARAJAUH – Kemarau, air terjun Water Blue di Desa Muarajauh Kecamatan Muarapayang berubah menjadi hijau. Berubahnya warna air yang sebelumnya kelihatan biru, kini menjadi hijau lantaran air mengecil.

Menurut Marlian salah seorang pengunjung, kecilnya aliran sungai tersebut menjadikan penampakan biru Water Blue berubah hijau.

“Kami sempat pergi kesana untuk liburan, mandi dan menikmati indahnya Water Blue. Namun kami terkejut ketika mendapati airnya tidak lagi terlihat biru, melainkan hijau,” kata dia, Senin (14/10).

Lanjut dia, air terjun tersebut sempat viral karena mampu menghasilnya pemandangan air yang kebiruan.

“Entah apa yang membuatnya terlihat biru, apa memang ada alga, atau lumut, atau biota air yang hidup di air Water Blue. Apa mungkin biota itu sudah mati. Atau memang faktor air yang kecil. Yang jelas, kita masyarakat tidak tahu penyebab pastinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Muarapayang Abdul Rauf S STP MSi menuturkan, air terjun tersebut diberi nama Water Blue, lantaran airnya terlihat biru.

“Nama Water Blue diambil dari penampakan biru di air. Saat ditemukan, memang airnya biru. Air terjun itu terletak di Kecamatan Muarapayang, namun akses terdekat yang sudah ada jalan melalui Desa Serambi Kecamatan Jarai,” tutur dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater