Disdukcapil Klaim Pembuatan KK Selesai Dalam Satu Hari, Bagaimana Dengan KTP?

Di Duga Ingin Cepat Dapat KTP Harus Bayar

Kamis, 10-Oktober-2019, 18:54


LAHAT ONLINE, LAHAT – Melalui akun facebooknya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat mengimbau kepada masyarkat Kabupaten Lahat bahwa pembuatan dokumen Kartu Keluarga (KK) dapat selesai dalam satu hari.

Menurut postingan yang di share ke grup Cik Ujang Bersatu itu, pembuatan KK dapat selesai dalam satu hari dengan catatan pemberkasan lengkap, tidak bermasalah dan jaringan tidak gangguan.

Disdukcapil juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat mengurus dokumen tanpa melalui calo, di karenakan pembuatan dokumen KK satu hari selesai.

Postingan dari Disdukcapil Lahat tersebut mendapat respon dari masyarakat. Jika di lihat di kolom komenter, banyak yang bersyukur tapi tak sedikit yang ragu dengan postingan tersebut.

“Satu hari itu 24 jam bos, harusnya jika dukungan jaringan seperti sekarang, harusnya bisa 15 – 30 menit. Kalau masih satu hari, pegawainya kebanyakan ngopi tu,” ujar salah satu akun FB bernama Andreas.

Selain meragukan pembuatan KK satu hari selesai, para netizen juga banyak mengomentari soal blangko KTP yang sampai sekarang masih belum ada.

“Kalau KTP pengen cepat bayar dan ada blangkonya. Tapi kalau sesuai prosedur tidak ada blangkonya dan jadinya 3 sampai 6 bulan. Bagaimana itu, kalau mau cepat bayar. Tolong pak jangan di persulit,” kata Singah Jangot di kolom komentar. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater