Alfaribi : “Pastikan Lapak Pasar Lematang Gratis”

//// Silakan Lapor Jika di Pungli

Kamis, 10-Oktober-2019, 12:22


LAHAT – Lapak pasar Lematang yang yang baru di renovasi Pemkab Lahat dari APBD kurang lebih Rp.300 juta dipastikan akan diberi secara gratis kepada para pedagang. Terkait adanya isu jual beli lapak, UPTD Pasar Lematang Lahat memastikan tidak akan terjadi bahkan mempersilakan para pedagang untuk melapor kePemkab Lahat atau instansi terkait jika di pungut biaya dalan penempatan lapak yang baru.

Kepala UPTD Dinas pasar kabupaten Lahat Alfaribi mengatakan, saat ini seluruh pedagang telah di imbau agar tidak segera menyetor uang jika ada oknum yang mengatas namakan UPTD dinas pasar maupun pihak ke Tiga untuk menempati lapak baru. Bahkan, pemkab Lahat telah mengeluar kan Perbub dan menganggar kan lapak tersebut untuk kenyamanan para pedagang dan masyarakat beraktivitas.

“Kami sudah dengar ada kabar jika kami pungli untuk lapak baru yang tersedia. Jika pedagang hendak menyetor uang ke oknum tertentu silakan diCroscek terlebih dahulu keUPTD maupun dinas terkait dilingkungan Pemkab Lahat,” ujarnya.

Sementara itu, Didi (35) salah satu pedagang dipasar Lematang menuturkN, sangat bahagia jika lapak baru yang di sediakan Pemkab Lahat benar-benar gratis. Apalagi, saat ini aktivitas pasar sedang sepi sehingga kami sangat keberatan jika ada pungutan diluar iuran yang diwajib kan.

“Informasi nya biaya yang tersebar diMedsos sebesar Rp.3.700 ribu per lapak, padahal kami hanya direlokasi. Kedepan kami para pedagang akan berkumpul dan beramai-ramai bertanya kePemkab Lahat terkait isu pungli dan lapak yang di sediakan secara gratis oleh Pemkab Lahat,” imbuhnya.(man)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater