Menjamurnya Aliran Kepercayaan Baru, PAKEM Gelar Rapat

Selasa, 8-Oktober-2019, 18:41


LAHAT ONLINE, LAHAT – Semakin menjamurnya aliran Kepercayaan baru yang tidak jelas tujuannya. Untuk itulah pengawasan Aliran keagamaan dalam masyarakat ( Pakem) Kabupaten Lahat tahun 2019 mengadakan rapat koordinasi.

Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Lahat pada Selasa 8/10, hadir pada Rakor PAKEM dihadiri ketua PAKEM Jaka Suparna SH, H.Haryanto Wabup Lahat, Dandim 0405 Letkol Kav Sungidi MSi, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap MSi, Ketua Pengadilan Agama Darul Husni, serta para Camat di Kabulaten Lahat. Kemenag, Diknas, Pol PP, BIN, Kesbangpol, Kasat Intel, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Jaka Suparna SH selaku Ketua PAKEM menjelaskan bahwa Kejaksaan turut serta dalam pengawasan Aliran Kepercayaan, setiap tahunnya selalu bertambah kepercayaan baru yang mempunyai tujuan yang tidak jelas. Semoga dengan adanya rakor singkat.

Jangan sampai kita berpandangan kepada salah satu aliran langsung kita vonis sesat sebelum Tim mengawasi dan melihat, tugas kita masyarakat hanya mengawasi nantinya PAKEM akan turun ke lapangan, mari kita awasi lingkungan masing- masing.

Khairudin ketua FKUB ( forum kerukunan umat beragama) Lahat ” Alhamdulilah di Lahat Kerukunan beragama berjalan dengan semestinya, sehubungan dengan aliran yang banyak tergantung pada yang mempengaruhinya. Gejolak yang menyangkut aliran banyak yang mengawasinya, kepada Camat setempat untuk selalu memberikan pencerahan. Alangkah baiknya sesama aliran, lain aliran bahkan beda agama hendaknya harus rukun karena damai itu indah.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater