Kegiatan Berbagi TKIT Abatatsa Lahat di Desa Tanjung Payang

Selasa, 8-Oktober-2019, 12:05


Tanjung Payang – Kelas B 1 TK Islam Terpadu Abatatsa Lahat menggelar kegiatan berbagi ke kaum dhuafa di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan. Donasi yang diberikan berupa sembako dan berasal dari infaq para siswa. Beberapa wali siswa dan wali kelas turut membersamai siswa dalam mengunjungi para penerima manfaat yang telah didata sebelumnya. Selasa (08/10).

Sembari bershalawat sepanjang perjalanan, anak-anak kelas B 1 TKIT Abatatsa mengunjungi kaum dhuafa dari rumah ke rumah. Mereka juga berkesempatan menerapkan pelajaran akhlak dalam berjumpa dengan orang-orang yang membutuhkan, sembari menyerahkan langsung donasi kepada penerima.

Wali kelas B1 TKIT Abatatsa, Veni, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perdana dilaksanakan di luar kelas. Sebab sebelumya juga ada program berbagi antar sesama siswa.

“Jadi kegiatan ini merupakan penyaluran dari infaq anak-anak setiap hari. Dari kegiatan ini kita mengajarkan anak-anak untuk memiliki rasa simpati dan empati. Ini merupakan kegiatan perdana berbagi di luar kelas. Insyaallah ke depan akan kita lakukan setiap satu bulan sekali,” ujarnya.

Para wali siswa sangat mendukung kegiatan ini. Mereka menyatakan kesyukuran karena dapat membersamai langsung kegiatan anak-anak mereka.

Seperti diungkapkan oleh Vera, selaku wali siswa. Menurutnya kegiatan seperti ini layak dipertahankan dan sangat bermanfaat, baik untuk orang lain juga kepada anak-anak.

“Bersyukur hari ini kami bisa membersamai langsung kegiatan anak-anak. Semoga dengan kegiatan ini anak-anak bisa tertanam dan terbiasa berbagi dan bersedekah kepada yang membutuhkan. Kami ucapkan juga kepada para wali siswa yang sudah mengadakan kegiatan ini. Kami sangat senang karena donasi yang berasal dari infaq anak-anak dapat disalurkan ke kegiatan yang bermanfaat ini,” ungkapnya.

TKIT Abatatsa Lahat memang dikenal dengan program-program Islami yang bermanfaat dan mendidik generasi penerus bangsa. Dari sekolah ini banyak lahir generasi Islami yang smart dan religious.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater