Tiap ADD Cair, Pagar Gunung Tebas Bayang

Senin, 7-Oktober-2019, 23:13


LAHAT ONLINE, PAGAR GUNUNG – Kecamatan Pagar Gunung mempunyai tradisi yang sudah di pegang teguh sejak dulu, yakni setiap Alokasi Dana Desa (ADD) cair, seluruh desa bergotong royong tebas bayang, Senin (7/10).

Lokasi tebas bayang tersebut berada di jalan masuk menuju Kecamatan Pagar Gunung, antara Desa Kedaton dan Desa Tanjung Agung. Bahkan tiap desa sudah mempunyai patok lokasi mana yang harus mereka bersihkan.

“Tentu hal ini sangat bermanfaat, dengan demikian, jalan masuk ke Kecamatan Pagar Gunung senantiasa bersih, jauh dari kata serut dan tak terawat,” ujar Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE.

Dalam kegiatan tebas bayang ini diikuti oleh seluruh desa tanpa terkecuali, dengan di komandoi oleh Kepala Desa (Kades) yang membawa perangkat dan BPD.

“Tak hanya setelah, bahkan sebelum menerima ADD kita lakukan kebersihan ini, tergantung dari waktu yang pas dan kesiapan desa desa itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Kecamatan Pagar Gunung, Efranidi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sudah di sepakati secara bersama sama.

“Dapat dikatakan kegiatan tebas bayang ini wajib dilakukan. Siapa yang tidak mau ikut, terancam tidak bisa mencairkan ADD, sesuai kesepakatan bersama” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater