Curup Cadas Pelangi, Wisata Alam Desa Talang Jawa

Senin, 7-Oktober-2019, 20:40


LAHAT ONLINE, TALANG JAWA – Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat mempunyai potensi wisata alam yang sangat menjanjikan, wisata tersebut berupa curup atau air terjun, Senin (7/10).

Air Terjun tersebut bernama Cadas Pelangi. Terletak sekitar 1 KM dari desa dan bisa dilintasi kendaraan, tentu lokasi wisata ini cukup mudah untuk di jangkau.

Curup Cadas Pelangi menyajikan pemandangan alam yang indah, terlebih di lokasi wisata tersebut sudah di percantik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) dengan dana desa.

“Untuk pengelolaan Curup Cadas Pelangi, sudah kita bentuk Bumdes. Tinggal lagi masyarakat, terutama Karang Taruna Desa yang menjalankan Bumdes berupa potensi wisata alam tersebut,” ujar Kepala Desa (Kades) Talang Jawa, Karmansyah.

Sementara itu, masyarakat Desa Tanjung Mulak, Nando mengaku belum mengetahui jika di Desa Talang Jawa ada wisata alam yang luar biasa indah.

“Mungkin kurang promosi, sehingga belum banyak masyarakat yang tau. Jika sudah tau seperti ini, tentu kami penasaran dan suatu saat akan main kesana,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater