PEMERINTAH KECAMATAN DAN DESA RENCANA KELOLA AIR TERJUN LAL

Miliki potensi wisata menjual dan menarik

Minggu, 6-Oktober-2019, 23:31


LAHAT ONLINE, LAWANG AGUNG LAMA – Air Terjun Lawangagung Lama (LAL) layak menjadi destinasi wisata andalan Kecamatan Muarapayang. Sebab lokasinya yang strategis mendukung kemajuan tempat wisata tersebut.

Menurut Riska Amalia Ketua TP PKK Kecamatan Muarapayang, air terjun tersebut hanya terletak tidak jauh dari jalan lintas provinsi. Dia mengatakan, akses jalan apabila dibangun, dapat memudahkan pengendara masuk kawasan tersebut.

“Saat ini jalannya memang sudah rusak, namun kami tengah berupaya memperbaiki. Langkah awal dengan cara membersihkannya dari semak dan rumput,” kata dia, Minggu (06/10).

Lanjut Riska, panorama air terjun sangat menjual. Sangat disayangkan, air terjun seindah itu tidak dikelola dengan maksimal.

“Kedepannya diharapkan ini dapat dikelola, kami akan tawarkan kepada pemerintah Desa LAL. Sebab, potensi ini sungguh menakjubkan, selain akses jalan, wisatanya juga sangat menjual,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Muara Payang Abdul Rauf S STP MSi menuturkan, pihaknya akan secara serius dalam pengelolaan air terjun, sehingga menjadi tempat wisata yang mudah dijangkau.

“Saat ini yang paling mendesak yakni akses jalan. Gazebo sudah ada, tinggal perbaikan dan mempercantiknya. Kalau konsep saya, disekitar dibuat taman dan dibuatkan spot swafoto, dengan latar belakang air terjun,” pungkasnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater