PKM JARAI GENCAR LAKSANAKAN PISPK

Datangi rumah warga lakukan pendataan kesehatan

Sabtu, 5-Oktober-2019, 15:56


LAHAT ONLINE, PENANTIAN – Demi menjalankan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK), Puskesmas Jarai terus datang ke ruamh warga. Pihaknya melakukan Door to Door kerumah warga, kali ini di Desa Penantian Kecamatan Jarai.

Ketua Program PISPK Puskesmas Jarai Rasnili Am Kep mengatakan, pihaknya menjalin koordinasi dengan Kades selaku pimpinan di desa. Sebab, PISPK harus dilaksanakan dengan mendatngi kediaman warga.

“Ini merupakan program nasional, yang harus membutuhkan waktu penyesuaian. Sebab, kami harus datang kerumah warga, untuk memberikan pertanyaan melalui kuisoner,” kata dia, Sabtu (05/10).

Lanjut dia, program tersebut dijalankan secara bertahap. Mereka menjalin koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, untuk memastikan warga berada dirumah.

“Kami harus menemui warga, sebab perntanyaan pertanyaan dalam kuisoner harus di isi masing masing kepala keluarga. Jadi menunggu mereka ada dirumah, agar bisa mengumpulkan data kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Fransisco salah seorang warga Desa Penantian mengungkapkan, pendekatan dan pendataan tersebut berguna bagi mereka.

“Sangat bermanfaat, jadi Puskesmas dapat mengetahui siapa saja yang perlu penanganan kesehatan, dan pencegahan penyakit. Kami sadar, kesehatan sangat mahal harganya,” ungkap dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater