KOMITMEN DPC PKB LAHAT WUJUDKAN ISLAM RAHMATAN LIL ‘ALAMIN

Sabtu, 5-Oktober-2019, 14:31


LAHAT – Acara syukuran yang diadakan oleh DPC PKB Kabupaten Lahat kali ini mengangkat tema “Menegakkan Komitmen PKB untuk Menjadikan Islam sebagai Agama Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat Ir. Fitrizal Homizi, Rois Syuriyyah PCNU KH. Husnuddin Karim al-Hafidz, Ketua DPC PDI P Samarudin SH, Sekretaris Partai Hanura Suhendra, SE, Ketua DPD FORPESS ust. Ghufron, pengurus PKB dan beberapa Pimpinan Pondok Pesantren alhamdulillah berjalan baik dan berhasil merekomendasikan beberapa keputusan strategis.

Di antara keputusan tersebut adalah mengenai kesepakatan bersama antar tokoh yang hadir untuk menjadikan Islam sebagai Agama Rahmatan Lil’Alamin (rahmat bagi semesta alam).

PKB meyakini bahwa ujung tombak untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah NU dan Pondok Pesantren. Tentunya harus hal tersebut harus dibarengi dengan sinergitas gerakan bersama pemangku kebijakan dan entitas politik yang ada di Kabupaten Lahat.

“Saya tegaskan bahwa PKB memiliki komitmen yang besar untuk menjadikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Syaratnya kita semua harus memiliki impian dan cita-cita yang sama untuk mewujudkannya”, ujar ketua DPC PKB Kabupaten Lahat disambut dengan tepuk tangan undangan yang hadir.

Senada dengan hal tersebut, dalam sambutannya KH. Husnuddin Karim al-Hafidz juga menyampaikan, “Saat ini kita semua, tanpa terkecuali, memiliki tanggung jawab yang besar untuk mempertahankan keutuhan NKRI dengan menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa”, ujar beliau, Sabtu (5/5/2019)

Saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Ir. Fitrizal Homizi, juga menyampaikan hal senada.

Bahkan ia menambahkan, “Disahkannya UU Pesantren adalah momentum yang sangat baik. Nanti kita lakukan kajian atas disahkannya UU Pesantren tersebut sehingga pemerintah Kabupaten Lahat dapat berkontribusi secara maksimal bagi perkembangan agama dan pesantren di bumi Seganti Setungguan”.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater