Tabungan 3 Tahun Raisa Didonasikan Untuk Palestina

Jumat, 4-Oktober-2019, 14:13


Lahat – Khairaisa Mutia Asri. Begitulah nama lengkap dari siswi kelas IX B SMP Islam Terpadu Ikhlas Cendekia Lahat. Selama 3 tahun Raisa (panggilannya) menabung dan menyisihkan uang jajannya demi untuk didonasikan untuk saudara-saudara di Palestina. Hari ini, Jumat (04/10) uang tabungannya tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan total tabungan sebesar Rp. 3.000.000,00.

Mengharukan memang. Di tengah pergulatan anak seusianya dengan modernitas yang banyak melenakan, Raisa menjadi sosok berbeda dengan naluri kemanusiaan tinggi. Di saat kebanyakan kita masih disibukkan kemewahan duniawi, kisah Raisa menjadi pengetuk hati kita sekalian tentang kemalangan-kemalangan yang masih terus menanti uluran tangan.

Raisa lahir di Lahat pada tanggal 12 Juni 2005. Sulung dari dua bersaudara buah hati M. Assauri Bilal dan dr. Rini Rahma Wulandari, mempunyai hobi menggambar. Sesuai dengan cita-citanya, menjadi Arsitek yang sukses baik di dunia maupun di akhirat.

Kepada tim Lahat Online, Raisa menceritakan awal dirinya menabung tatkala berjumpa Syaikh Palestina yang berkunjung ke Kabupaten Lahat beberapa tahun lalu.

“Pada saat itu saya sempat berniat untuk menabung hingga lima juta. Namun, saya takut tidak kesampaian. Akhirnya saya berniat menabung hingga 3 juta. Awalnya niat ini saya ceritakan kepada Ibu di rumah. Alhamdulillah Ibu menambah tabungan saya sebesar 500 ribu. Hingga hari demi hari saya sisihkan setiap uang hingga akhirnya tercapai 3 juta,” kisah Raisa.

Dengan polos Raisa menambahkan, dirinya berharap uang tersebut bisa digunakan anak-anak Palestina agar bisa makan enak seperti anak-anak di Indonesia. Dirinya juga berterima kasih kepada tim ACT yang masih terus membersamai dan membantu Palestina.

“Semoga dengan uang ini, anak-anak Palestina bisa merasakan apa yang kami rasakan. Bisa makan yang enak-enak seperti kami. Untuk kakak-kakak ACT tambah maju dan selalu diberi kekuatan menjalani kehidupan sebagai relawan,” imbuhnya.

Donasi dari Raisa diterima langsung oleh Hybrid Marketing ACT Sumatera-Selatan, Yanuar Adi Winata dengan didampingi tim MRI Lahat, Nurul Ayu Lathif.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater