Archery Championsip Dandim 0405 Lahat Dalam Rangka HUT TNI-74

Jumat, 4-Oktober-2019, 13:55


Lahat – Dalam Rangka menyambut HUT TNI ke_74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat menggelar event Archery Championship Dandim 0405 Cup 2019. Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0405 Lahat Letnan Kavaleri Sungudi, S.H., M.Si. dengan bertempat di lapangan Markas Besar Kodim. Jumat (04/10).

Selaku ketua panitia, Kapten Kavaleri Dwi Satrio mengatakan bahwa kegiatan turnamen panahan ini akan berlangsung selama empat hari dengan diikuti oleh 125 orang peserta yang berasal dari Provinsi Sumsel dan di luar provinsi seperti Jambi, Lampung, dan Bengkulu.

Sementara Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi, S.H., M.Si mengatakan, turnamen ini selain menjadi sarana silaturahmi juga menjadi ajang mencari atlet-atlet di Sumatra-Selatan terutama di bidang panahan. Seterusnya Dandim berharap peserta dapat menjaga sportifitas serta menjadikan event ini sebagai pemanasan untuk atlet yang akan mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi mendatang.

“Saya yakin dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah dan lapisan masyarakat akan mencapai cita-cita tersebut, melalui olahraga ini tingkatkan rasa kekeluargaan serta menjadikan panahan menjadi olahraga yang favorit di Kabupaten Lahat,” beber Sungudi.

Sungudi juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Dirinya mengimbau kalau prestasi dapat diraih, kalah bukan akhir dari segalanya. Persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa adalah tanggung jawab bersama.

“Kepada jajaran panitia pelaksana kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tandasnya.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lahat, Andra Juarsyah, berharap kegiatan ini menjadi wadah pembinaan atlet panahan khususnya Kabupaten Lahat.

“Dengan terselenggaranya kegiatan Open Turnament Archery Championship Dandim 0405 Cup 2019 semoga menjadi wadah pembinaan atlet panahan di Sumatera-Selatan khususnya di Kabupaten Lahat dan menjadi ajang try out bagi atlet panahan perrsiapan porprov di prabumulih nanti,” ujar Andra Juarsyah.

Kegiatan Panahan ini sendiri berlangsung atas kerjasama antara Kodim 0405 Lahat, Pemkab Lahat, Perpani dan berbagai pihak sponsor lainnya.

Turut hadir pada pembukaan turnamen achery ini Wakil Bupati Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Kepala Pengadilan Negeri Lahat beserta FKPD dilingkungan Pemkab Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater