Kantor KUA Kecamatan Pseksu Masih Numpang di Ruangan Kantor Camat

Kamis, 3-Oktober-2019, 21:09


LAHAT ONLINE, PSEKSU – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pseksu saat ini masih menumpang di salah satu ruangan yang ada di Kantor Camat Pseksu.

Kepala KUA Pseksu, Drs Suharli membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan KUA Pseksu belum mempunyai kantor.

“Tanah lokasi kantor sudah ada di dekat Puskesmas, tahan tersebut sudah di hibahkan dan sudah di urus ke BPN untuk dibuatkan sertifikat untuk nantinya di bangun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suharli menegaskan bahwa KUA Pseksu sudah ada sejak tahun 2009 lalu, namun masih KUA Pengembangan jadi sifatnya masih koordinator.

“Jadi segala segi urusan administrasi masih kembali ke KUA Lahat dan sudah menjadi KUA defenitif itu sekitar akhir tahun 2018 kemarin,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Pseksu, Din mengaku senang dengan adanya wacana pembangunan kantor KUA yang memang dirasa sangat diperlukan di Kecamatan Pseksu.

“Mengingat kantor KUA bukan cuma sekedar kantor, namun juga bisa dijadikan tempat akad nikah bagi calon pengantin yang kurang mampu,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater