JANUARSYAH : “INFORMASI KEBUTUHAN SETIAP ORANG”

Sosialisasi bagi Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi

Rabu, 2-Oktober-2019, 23:41


Lahat- Bertempat di Ruang Meeting Hotel Bukit Serelo Lahat di adakan Acara Sosialisasi bagi Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi Kabupaten Lahat ( PPID ) yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Rabu 2/10.

Pada Pembukaan Acara Sosialisasi bagi Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi di hadiri oleh Sekda Lahat Januarsyah.SH MM sekaligus membuka secara resmi kegiatan, adapun Peserta Sosialisasi seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Publik di Kabupaten Lahat terdiri dari, Sekretaris Dinas, Kecamatan, ditambah Perusda, Hotel Buser, PDAM Titra Lematang, KONI, PMI, Baznas dan PKK Kabupaten Lahat. Nara Sumber berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan Rosalinda.SH MH dan H. Agus Srimudin. SPdi, M.I. Kom dari Komisioner Komisi Informasi Palembang.

Sekda Lahat Januarsyah.SH MM dalam arahannya menyampaikan, Informasi merupakan kebutuhan mendasar setiap orang sebagai pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manuasia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting Negara Demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaran yang baik.

Salah satu tugas pejabat pengelola informasi dan dokumentasi ( PPID ) adalah menyediahkan informasi publik bagi pemohon informasi. Dengan adanya pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, diharapkan implementasi Undang – undang keterbukaan informasi publik dapat berjalan efektif dan hak – hak publik terhadap informasi yang berkualitas secara nyata dan dapat terpenuhi.

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater