HARI PANCASILA, CAMAT KIKIM TIMUR ADAKAN UPACARA DI SMA NEGERI 1 KIMTIM

Selasa, 1-Oktober-2019, 18:27


LAHAT ONLINE, Maura Danau- SMA Negeri 1 Kikim Timur melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian
Pancasila di halaman sekolah di ikuti oleh siswa-siswi kelas X,XI, XII dan siswa Pondok pesantren abdul Rohman serta seluruh Guru dan Staf dengan Inspektur Upacara Camat Kikim Timur.

Upacara hari Kesaktian Pancasila kali ini disamping untuk
mengenang para pahlawan Revolusi, juga untuk menumbuhkan cinta tanah air kepada seluruh siswanya, menghargai para pendiri Republik ini yang telah berkorban dalam menegakkan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Camat Kikim Timur Pebroni SE MM mengatakan bahwa pada hari kesaktian pancasila ini khusunya para siswa yang ada di Kikim Timur ini harus bisa memaknai hari kesaktian pancasila dan juga siswa harus bisa mendorong dan mengingat jasa para pahlawan yang telah mendahulu kita yang pasti kita Jangan lupa akan sejarah.

” sebenarnya kemaren pelaksanaan ini Upacara ini tapi suasana masih libur maka hari ini kesempatan
melaksanakan upacara untuk itu saya harapkan siswa harus lebih ditekankan jangan sekali kali akan lupa dengan sejarah bangasa ini karna kemajuan bangsa berada di pundak kalian semua” tuturnya,Selasa(1/10).

Sementara itu kepala Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kikim Timur Ponidi SPd melalui waka kesiswan
Nopriansah SPd mengatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu para siswa harus bisa memamahami ini semua demi mendorong kemajuan bangsa
ini.

” untuk itu siswa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”,pangkasnya. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater