Berikut Statement Harapan Baslini di Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 1-Oktober-2019, 14:01


Lahat – Kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Baslini, M. Pd memberikan statement selepas pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di sekolah yang dipimpinnya. Selasa (01/10/2019).

Baslini berharap agar kita semua, khususnya pelajar di sekolahnya untuk tidak melupakan sejarah kelam masa lalu.

“Hari Kesaktian Pancasila adalah pengingat kita untuk tidak melupakan sejarah kelam masa lalu. Kita menanamkan dalam diri kita bahwa paham komunis tidak boleh hidup di negara tercinta ini. Kita harapkan para siswa, khususnya anak-anak di SMAUN 4 Lahat agar menyadari bahwa sejarah kelam masa lalu tidak terulang di masa mendatang. Kemudian yang terpenting bahwa NKRI adalah harga mati,” ucapnya bersemangat.

Khusus untuk para pelajarnya, Baslini mengatakan bahwa mereka selalu menanamkan rasa Nasionalisme ke para siswa.

“Kita selalu melestarikan rasa cinta tanah air kepada para siswa. Baik dalam metode pembelajaran di dalam kelas, juga dengan mengundang pihak terkait seperti TNI dan lainnya untuk turut memberikan pemahaman dan pembinaan kepada siswa SMA Unggul Negeri 4. Dari sana kita harapkan agar anak didik kita tertanam jiwa Nasionalisme yang tinggi,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMAUN 4, turut dihadiri oleh Camat Lahat Selatan sebagai Pembina Upacara, staff Kecamatan Lahat Selatan, Kepala Desa dan Perangkat dalam wilayah Lahat Selatan, pelajar SMPN 6 dan Pelajar SMP Al Kautsar Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater