SMAN 2 Lahat Sambut Mahasiswa KKL Universitas PGRI Palembang

Selasa, 1-Oktober-2019, 12:25


Lahat – Pihak SMA Negeri 2 Lahat menerima dan menyambut 10 orang mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang yang akan melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Penyambutan langsung oleh Kepala SMAN 2 Lahat, Tri Turnadi dengan didampingi oleh bagian Humas Zuhairin, S. Pd. I. Sementara pihak mahasiswa Universitas PGRI didampingi oleh Dosen Pembimbing, Evan Ramadani. Selasa (01/10/2019).

Selama lebih kurang 40 hari ke depan para mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah tersebut akan turut melakukan kegiatan di SMAN 2 Lahat. Kegiatan KKL ini merupakan salah satu program sebagai syarat menjelang pembuatan skripsi mereka.

Tahun 2019, merupakan tahun ke tiga bagi Mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang melakukan KKL di SMAN 2 Lahat. Dan memang, SMAN 2 Lahat sudah melakukan MoU dengan pihak universitas ini selama 2 tahun berjalan.

Kepala SMAN 2 Lahat, Tri Turnadi, berharap agar ke depan para mahasiswa yang melakukan KKL dapat mengaplikasikan ilmu mereka selama belajar di kampus ke sekolah mereka.

“Pastinya kita ucapkan terima kasih kepada pihak Universitas PGRI yang masih mempercayakan sekolah kita. Terima kasih juga kepada adik-adik mahasiswa yang pastinya akan banyak membantu kegiatan di sekolah kita. Jika di kampus banyak menerima teori maka momen KKL adalah pengaplikasiannya. Semoga ilmu adik-adik di kampus banyak tersalurkan selama berada di sekolah ini,” ungkap Tri Turnadi.

Perwakilan dari Universitas PGRI Palembang, Evan Ramadani, turut menyatakan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari pihak SMAN 2 Lahat.

“Jadi kita dari Universitas PGRI Palembang ada dua kegiatan. Kegiatan pertama adalah KKN dan yang kedua KKL. SMAN 2 Lahat ini merupakan salah satu sekolah prioritas tujuan KKL kami. Fokus kegiatan kita di SMAN 2 Lahat bukan pada kegiatan mengajar. Akan tetapi juga bagaimana belajar tertib administrasi. Karena seorang guru tidak hanya menguasai tehnik mengajar, tetapi juga menguasai administrasi sekolah. Kita sangat berterima kasih sekali kepada pihak SMAN 2 Lahat yang selalu menyambut hangat kegiatan dari kami sejak dua tahun terakhir ini,” bebernya.

KKN dan KKL Universitas PGRI Palembang dilaksanakan sejak tanggal 30 September hingga 8 November mendatang.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater