Semarak Acara Puncak HUT Ke-54 SMKN 1 Lahat

Senin, 30-September-2019, 13:35


Lahat – HUT ke-54 SMKN 1 Lahat yang digelar sejak tanggal 26 September, pada hari ini mencapai hari puncak. Acara Puncak dikemas secara semarak dengan diadakan di Aula SMKN 1 Lahat serta dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, didampingi unsur Muspida Lahat. Senin (30/09).

Pada acara ini juga diwarnai dengan pameran beragam kreasi hasil praktik para siswa. Sebelum acara dimulai, wakil Bupati Lahat H.Haryanto didampingi unsur Muspida mengunjungi secara langsung satu per satu hasil karya siswa tersebut serta berbincang kepada siswa mengenai keunggulan dari prakarya yang ditampilkan.

Kepala SMKN 1 Lahat Abdul Rahman, menyampaikan, dengan HUT SMKN 1 Lahat ke 54 ini menjadi momentum evaluasi. Sehingga ke depan dapat menjadi sekolah yang berwawasan tekhnologi terdepan khususnya di Sumatera Selatan dan tingkat Nasional pada umumnya.

“Kepada seluruh siswa kami ucapkan terima kasih karena telah mengapresiasi HUT SMK ini dengan menampilkan karya-karya nya baik jurusan Listrik, Otomotif, Mesin, Bangunan, Pertambangan, Tekhnik Komputer dan Jaringan,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh alumni SMK N 1 Lahat Tahun 1993 Effianto Tonmas, diumur ke 54 tahun ini sekolah yang menjadi SMK rujukan ini terus menjadi sekolah unggulan dan terfavorit di Kabupaten Lahat, dan benar-benar menjadikan sekolah unggul dalam industri 4.0.

Dalam rangka peringatan HUT SMK N 1 Lahat ke 54 ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kasi Sarana dan prasarana H.Saymsul Rizal menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh dewan guru terutama kepala sekolah yang telah membawa nama baik SMK N 1 Lahat sehingga dapat terkenal di Sumatera Selatan dalam bidang industri nya.

“Kemampuan anak-anak harus lebih dari alumni, karena melihat alat industri sudah maju dan modern. Dan kedepan akan dibantu RPS senilai Rp.800.000.000, serta kami juga menitipkan SMK N 1 Lahat ini kepada Pemerintah Kabupaten Lahat karena sekolah ini milik Kabupaten Lahat bukan punya provinsi. Hanya saja administrasi nya ke pihak provinsi,” terangnya.

Selain itu, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto sangat mengapresiasi kegiatan peringatan HUT SMK N 1 Lahat ini dan ia berharap kedepan SMK N 1 Lahat memang benar-benar terdepan di dunia industri 4.0.

“Selamat dan sukses selalu buat SMK N 1 Lahat, semoga semakin terdepan dan terkenal di dunia industri 4.0 baik di Kabupaten Lahat maupun di Sumatera Selatan,” katanya singkat.

Diakhir acara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto secara langsung memberikan hadiah bagi stand siswa yang terbaik, dimana juara umum diraih oleh Jurusan Otomotif, juara kedua Jurusan Bangunan dan juara ketiga diraih oleh Jurusan Mesin. Serta pemberian surprise dari SMK N 1 Lahat kepada wakil Bupati Lahat karena bertepatan dengan hari lahir beliau ke-60 Tahun.

Turut hadir dalam perayaan tersebut Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel diwakili oleh Kabid sarana dan prasarana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, SKPD serta unsur Muspida Kabupaten Lahat, Mantan Kepala SMK N 1 Lahat, Dewan Guru serta siswa dan siswi SMK N 1 Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater