TIANG PORTAL DIBONGKAR, ARUS LALU LINTAS JADI LANCAR

Minggu, 29-September-2019, 16:22


Lahat – Portal atau palang pintu merupakan alat yang menjadi pengatur keluar masuknya kendaraan di area komplek ataupun pasar. Namun di jalan simpang empat kota jaya (samping tom tom kids) terdapat portal yang tidak berfungsi lagi nahkan hanya menyisakan tiangnya saja, sehingga portal ini hanya memperlambat arus kendaraan yang melintas di jalan tersebut. (29/09/2019)

Namun belakangan Bupati Lahat didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan telah meninjau langsung ke lokasi dan telah diambil tindakan pembongkaran. Sehingga saat ini keadaan jalan tersebut plong atau kosong tanpa adanya tiang portal yang menghalangi lagi.

Hal ini disambut baik oleh warga yang sering berkendara melalui jalan tersebut, karena arus kendaraan menjadi lebih lancar, ditambah lagi dengan aturan dilarang melintas bagi kendaraan Dum Truck dan Tronton semakin membuat pengendara yang melintasi jalan tersebut lebih nyaman.

Menurut Firman, salah seorang Tukang Ojek yang sering melintas di jalan tersebut tindakan cepat pemerintah untuk membongkar tiang portal dan melarang kendaraan Dum Truck atau Tronton melintas merupakan keputusan tepat karena berdampak baik pada lancarnya arus lalu lintas.

“Yo, Alhamdulillah, benerlah tiang portal tu dibongkar oleh pemda, kadang kalo kendaraan lewat situ lagi rame, jalannyo jadi lambat karno nak hati hati, apo lagi kalo mobil kan. Nah, sekarang lah lemak, lah lancar jalannyo, mobil truk samo tronton dak boleh pulo lewat kan.” Jelasnya.

(Masdoel)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater