POLSEK KIKIM SELATAN SOSILASIKAN KARHUTLAH DI MASYARAKAT

Sabtu, 28-September-2019, 18:28


LAHATONLINE, Banuayu-Polsek Kikim selatan Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat, untuk tidak membakar hutan dan lahan, saat membuka lahan perkebunan baru.

Diakui Bhabinkamtibmas Polsek Kikim Selatan Ipda Andi Maulana mengatakan, musim kemarau ini guna Ar3) gantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Kurhutla), tidak henti-hentinya mensosisialisasikan dengan masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini, supaya masyarakat tidak membakar hutan dan lahan.

Apalagi saat ini sudah mulai musim kemarau sehingga potensi terjadinya kebakaran lahan cukup tinggi,” ujarnya,Sabtu(28/9)

Iptu M Maulana mengatakan, pihak kepolisian menilai penting untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang larangan dan bahaya kebakaran lahan kepada masyarakat.

Lebih rinci ia menuturkan bentuk dari sosialisasi itu dilakukan dengan pemasangan spanduk-spanduk di titik strategis dan berpatroli secara rutin.

“Selain spanduk saya juga sudah perintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk bersama aparat unsur muspika setempat untuk mensosialisasikan bahaya dan ancaman hukuman bagi siapa saja yang kedapatan dengan sengaja melakukan pembakaran lahan,” tuturnya.

iptu Maulana menegaskan bahwa pelaku pembakar lahan dapat di jerat dengan Pasal 108 Undang-undang Republik Indonesia nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda setinggi-tingginya Rp. 10 miliar rupiah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan karena dapat menyebabkan kerugian materil, korban nyawa dan gangguan kesehatan akibat asap kebakaran,” tutupnya. (Ar3)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater