Banguan Dana Desa Sendawar Tahap Kedua Tak Dilaksanakan

//Elsye : Tidak Akan Cair di Termin Ketiga

Jumat, 27-September-2019, 14:03


LAHAT ONLINE, SENDAWAR – Dalam penerapan dana desa di Desa Sendawar Kecamatan Kikim Timur bterdapat dua bangunan fisik, pertama pengadaan lampu jalan tenaga surya dan rehab berat jembatan gantung menuju perkebunan.

Untuk lampu jalan tenaga surya sudah selesai di tahap pertama, namun setelah tahap kedua berjalan dan hampir memasuki tahap ketiga, tidak ada bangunan lagi yang di bangun di desa tersebut.

Kepala Desa Sendawar, Herman Suyanto mengatakan dirinya memang menunda pembangunan di tahap kedua ini dengan alasan kurangnya dana untuk rehab berat jembatan gantung, sehingga pelaksanaan pembangunan dilakukan di tahap ketiga nanti.

“Jika kita bangun sekarang, tentu jembatan tersebut tak bisa dilalui oleh masyarakat untuk berkebun. Karena untuk rehab total, jembatan harus di bongkar habis,” ujarnya.

Kendati demikian, dengan belum di rehabnya jembatan gantung tersebut justru mengancam keselamatan warga, karena kondisi jembatan yang sudah sangat memprihatinkan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa BPMDES Lahat, Elsye Hartuti SSTP MM menegaskan bahwa alasan kurang dana tidak bisa jadi alasan penundaan pengerjaan, karena paksanaan fisik bisa dilakukan secara bertahap.

“Tak boleh, mestinya dilaksanakan dulu sesuai tahapan yang harus di bangun di tahap dua. Jika tahap kedua belum dilaksanakan, capaian realisasi tidak akan mencapai 75 %, berarti DD tahap tiga akan tertunda,” tegasnya via pesan singakat WA.

Dengan statmen dari BPMDES tersebut, kita lihat, apakah Desa Sendawar lolos dari kesalahan dan tetap mendapatkan DD tahap ketiga atau BPMDES menindak tegas kelalaian ini. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater