UMMAHAT SHOLIHAT GERAKKAN GEROBAK SEDEKAH BAGI MAKAN GRATIS

Jumat, 27-September-2019, 12:56


Lahat – Dalam Ajaran Agama Islam kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak bersedekah karena akan mendapat pahala yang berlipat dari Allah Subhanahu Wata’ala. Di Kabupaten Lahat tepatnya di Depan Graha (Seberang Kantor Kejaksaan) terdapat satu komunitas yang menggerakkan masyarakay untuk bersedekah yaitu Ummahat Sholihat, yang tergabung dari para wali murid A-Ba-Ta-Tsa Lahat.

Dengan menggunakan Gerobak yang disebut Gerobak Sedekah, para anggota Ummahat Sholihat menampung donasi berupa makanan, air mineral, dan cemilan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat umum di Lahat, khususnya bagi yang kurang mampu dan sangat membutuhkan, dibagikan secara gratis.

Pembagian sedekah ini diadakan setiap hari Jum’at, mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 13.00 siang. Kegiatan pembagian makanan sedekah ini dibantu oleh warga sekitar dan para pengemudi ojek online yang “mangkal” di area Gerobak Sedekah.

Menurut, Bunda Sinta, anggota Ummahat Sholihat kepada media lahatonline.com “Kami dari Ummahat Sholihat yang menggerakkan Gerobak Sedekah, kami di sini menampung dan menyalurkan sedekah berupa makanan kepada yang membutuhkan, setiap hari jum’at mulai pukul 10.00 sampai 13.00 WIB. Adapun donatur dari Gerobak Sedekah ini adalah semua kalangan, baik pelajar, pedagang, sampai pejabat sudah pernah berdonasi” ujarnya.

“Harapan kami semakin banyak orang yang ingin menyumbang maka akan semakin banyak warga yang terbantu. Bagi yang ingin memberikan sumbangan makanannya bisa menghubungi kami di kontak person 0821 8661 6226 atau 0821 7589 9888 (WA)” tambah Bunda Sinta.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater