BKKBN Merapi Barat Adakan Ketahanan Pangan Keluarga Berbasis Kelompok Desa Telatang

Rabu, 25-September-2019, 18:33


Telatang – Untuk meningkatatkan kapasitas sumber daya manusia BKKBN Merapi Barat mengadakan Pelatihan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina kepada kader posyandu dan karang taruna serta masyarakat di Kampung KB Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat. Rabu (25/09).

“Kegiatan yang mengajarkan akan pentingnya Ketahanan Pangan Berbasis kelompok serta mengajarkan kepada unsur masyarakat agar berinovisi serta berkegiatan yang bermanfaat ini, menyampaikan materi dari berbagai bidang. Dan ini merupakan kegiatan rutin Kampung KB di Desa Telatang,” ujar Harma Wati didampingi Nurhapisa Wati dan Icon dari BKKBN Merapi Barat ini menyampaikan.

Sementara Kepala Desa Telatang Bapak Marlian Hadi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada BKKBN Merapi Barat, Pihak Kecamatan, Pemateri serta peserta kegiatan.

“Semoga kegiatan rutin Kampung KB ini bisa mempermudah langkah kita untuk mewujudkan Kampung KB serta menambah pemahaman dan kesadaran kita akan pentingnya kegiatan pendukung serta keterlibatan unsur masyarakat dalam menciptakan Kampung KB di Desa Telatang ini,” ungkapnya.

Sementara Sekcam Merapi Barat Bapak Dahrifagustian, SP.MM mewakili Camat Merapi Barat dalam sambutannya menyampaikan, “Semoga apa yang menjadi tujuan pemerintah Desa Telatang untuk mencipatakan
Kegiatan Kampung KB dan menciptakan Sumber daya yang handal.”.

Dengan menghadirkan beberapa pemateri seperti Bhabinkamtibmas Desa Telatang Bapak Faisal Amin menyampaikan Dampak Narkoba bagi masyarakat dan generasi muda. Pemateri Kedua Dari unsur Kesehatan menghadirkan Dokter dari Puskesmas Merapi 2 yang menyampaikan Bahaya Menyakit Menular Sexsualitas bagi remaja dan masyarakat dan Pemateri ke tiga menghadirkan Ketua Tim Inovasi Desa Kecamatan Merapi Barat Saudara Evan Yusup yang menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan dari pencemaran sampah rumah tangga dan pengelolaan melalui Bank Sampah.

“Semoga ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa menjadi Desa Telatang lebih unggul dan lebih maju sehingga tercipta sumber daya manusia yang handal dan kreatif dalam mendukung program-program pemerintah Desa,” ujar Sekcam sekaligus membuka kegiatan ini

Kegiatan ini dihadiri Sekcam Merapi Barat, Kepala Desa, BPD, BKKBN Merapi Barat, TP PKK Desa Telatang, Kader Posyandu, Karang Taruna dan unsur masyarakat Desa Telatang.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater