Keluaran Baru, Yamaha FreeGo, Semakin Diminati Masyarakat Kabupaten Lahat

Senin, 23-September-2019, 23:44


Lahat –  Yamaha PT. Thamrin Brothers yang berlokasi di Lembayung Lahat, kini kebanjiran pembelian Yamaha FreeGo baik cash maupun kredit. Bukan tidak beralasan, memang fitur yang ada pada Yamaha FreeGo begitu menakjubkan dan jarang ada atau berbeda pada motor lain di kelasnya.

Menurut Kepala Cabang PT. Thamrin Brothers, Antok 46, 3 jenis Yamaha Freego yang ada dijejali banyak fitur dan harga yang sangat seimbang dengan kwalitasnya.

“Yamaha FreeGo disajikan berbeda ketimbang motor lain di kelasnya. Bahkan dengan saudaranya sendiri, FreeGo seperti membuat segmen baru, lantaran bekal fitur yang ditawarkannya. Karena dijejali banyak fitur, FreeGo S ABS sebagai yang termahal dibanderol Rp 24. 957.000,00. Sementara FreeGo Rp. 20.804.000,00. FreeGo S Rp. 22.340.000,00,” ungkap Anto 46 saat dibincangi di ruang kerjanya. Senin (23/09/2019).

Berikut fitur Yamaha FreeGo yang jarang ada di motor lain sekelasnya:

Fitur Yamaha FreeGo pertama, bagasi lapang. Pada skutik di kelasnya, sudah lazim bagasi bisa muat satu helm. Tapi pada bagasi FreeGo bisa menyimpan satu helm dan masih ada lebihan banyak ruang. Kapasitasnya 25 liter, setara dengan yang ditawarkan skuter Maxi Nmax. Dengan kapasitas itu, laptop kecil juga muat disimpan pada bagasi FreeGo.

Bagasi sangat lapang, dimungkinkan karena posisi tangki FreeGo yang kurang lazim. Posisinya ada di bawah dek kaki dan corong pengisiannya dipindah ke depan. Makanya di bawah jok bisa dimaksimalkan untuk ruang penyimpanan lebih besar.

Panel meter digital memang bukan barang baru. Tapi belum banyak yang memakainya selain FreeGo. Multi information display (MID) yang disajikan tergolong lengkap, sampai ada indikator eco untuk pengendaraan lebih irit bahan bakar. Begitu juga dengan fitur lampu hazard pada sein FreeGo. Bukan fitur yang biasa dijumpai pada segmennya.

Berikutnya ada smart key system (keyless) yang mendukung kepraktisan dan keamanan. Di dalamnya sudah disematkan fitur immobilizer dan answer back system. Fitur keyless belum umum digunakan motor lain, bahkan di kelas sport yang lebih tinggi kapasitas mesin dan lebih mahal banderolnya sekalipun.

Electric power socket, fitur unik lainnya dari FreeGo. Fitur modern yang berguna untuk mengisi daya smartphone. Fitur ini sebelumnya biasa hadir pada motor tualang yang harganya tinggi. Biasanya dipakai untuk mengisi daya perangkat peta digital GPS. Seiring perkembangan zaman, skuter perkotaan mulai memasang soket listrik. FreeGo salah satunya. Sayang, tidak tersedia kompartemen penyimpanan di depan untuk meletakkan smartphone yang sedang diisi dayanya. Karena bagian kiri yang biasanya ada kompertemen atau laci, diisi lubang pengisian bahan bakar.

Pelek 12 inci pada FreeGo juga jadi barang unik. Dipopulerkan oleh skutik Eropa seperti Vespa, pelek 12 inci itu dibungkus karet hitam berukuran tebal. Sementara mendukung deselerasi, rem cakram di depan sudah dilengkapi pengereman anti-penguncian roda (ABS). Ini sempat dipertanyakan, apakah dengan kapasitas mesinnya yang cuma 125 cc FreeGo perlu rem ABS. Meski begitu, sebagai penjamin keselamatan, tak ada salahnya fitur itu hadir pada FreeGo.

Nah, menarik sekali bukan?! Ayo datang ke Yamaha PT. Thamrin Brothers Lahat. Miliki Yamaha FreeGo sekarang! Yamaha Semakin di Depan!

Untuk info pemesanan hubungi:
– Irka (0811-7300-038)
– Vela (0823-7758-5724)
– Antok 46 (0811-7301-183)

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater