MRI Lahat dan OSIS SMAN 1 Bagikan Seribu Masker

Senin, 23-September-2019, 20:04


Lahat – Dalam rangka menjalankan program dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera-Selatan tentang kepedulian terhadap asap dan debu. Hari ini, Senin (23/09) dengan bertempat di Jalan Letnan Alamsyah Kelurahan Lahat Tengah, tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lahat berkolaborasi dengan OSIS SMAN 1 Lahat membagikan seribu masker kepada masyarakat sekitar dan juga pengendara yang melintas.

Dalam kegiatan ini, tim MRI dan OSIS SMAN 1 disambut antusias, baik oleh masyarakat sekitar lokasi aksi maupun para pengguna jalan. Karena memang, sejak kemarau dan atau khususnya saat ini, kawasan Kelurahan Lahat Tengah sedang terkena serbuan debu dari proyek pembangunan jalan.

Diungkapkan oleh Hendri selaku Ketua RT 3 Kelurahan Lahat Tengah, dirinya mewakili masyarakat lainnya mengaku terbantu dengan adanya kegiatan MRI pada hari ini.

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat pastinya. Setidaknya bisa membantu kami dalam menjaga kesehatan pernafasan. Apalagi dengan maraknya debu beberapa hari ini khususnya di Kelurahan kami ini,” ucap Hendri.

Perwakilan dari OSIS SMAN 1 Lahat, Muhammad Ario Margianto mengaku senang dan bangga karena dapat membersamai kegiatan MRI Lahat.

“Kita dari OSIS SMAN 1 Lahat merasa sangat senang sekaligus bangga, karena hari ini bisa membersamai kaka-kaka MRI Lahat. Kebetulan saya juga merupakan anggota MRI-ACT Lahat, jadi koordinasi dan program dari ACT selalu kita sampaikan ke teman-teman di sekolah. Alhamdulillah teman-teman menyambut baik dan selalu siap bersinergi,” ungkap pemuda yang biasa disapa Ario ini.

Kegiatan ini merupakan hari pertama pelaksanaan program ACT Sum-Sel di Lahat dan akan berlangsung selama 1 minggu ke depan. Masker yang dibagikan merupakan hasil donasi yang terkumpul dari penggalangan tim MRI beberapa hari ini. Hingga saat ini, sudah terkumpul ribuan masker dari para donatur yang siap untuk dibagikan.

Nurul Ayu Lathif, calon Ketua MRI Lahat mengatakan bahwa selain pembagian dan pengumpulan masker, juga akan dilakukan edukasi tentang menjaga kesehatan saluran pernafasan ke beberapa sekolah.

“Tim medis MRI Lahat juga akan melakukan edukasi saluran pernafasan ke adik-adik pelajar. Sudah ada beberapa sekolah yang sudah sepakat untuk kita sambangi. Selain itu nantinya akan ada kegiatan pembagian masker juga di Kecamatan Merapi Barat bersama BPD desa, Babin Kamtibmas, dan OKP di Kabupaten Lahat. Untuk donasi masker masih terus dibuka. Jadi bagi yang ingin berdonasi bisa datang langsung ke sekretariat kita di Blok E nomor 28, Kelurahan Bandar Jaya. Atau menghubungi kami di nomor kontak 0813-3418-1515.” Nurul Ayu Lathif menjelaskan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater