Mantap, Keempat Balon Kades Air Lingkar Bersumpah di Bawah Al Quran

// Tidak Akan Money Politic, Memberi Barang dan Umbar Janji Jabatan ke Masyarakat

Senin, 23-September-2019, 19:55


LAHAT ONLINE, Air Lingkar – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) Air Lingkar yang terdiri dari empat orang calon melaksanakan sumpah di bawah al quran.

Sumpah di bawah kitab suci al quran tersebut merupakan ide dan kesepakatan ke empat bakal calon Kades yang isi sumpah tersebut mengatakan bahwa ke empat balon kades tersebut bersedia bersaing secara sportif.

“Isi sumpah tersebut berbunyi bahwa ke empat balon Kades tersebut tidak akan bermain uang (money politic), memberi barang, serta mengumbar janji jabatan ke masysarakat,” ujar Pejabat sementara (Pjs) Kades Air Lingkar, Marpudin.

Lebih lanjut, Marpudin mengatakan bahwa jika sumpah di bawah al quran tersebut di langgar, maka yang melanggar bersedia di laknal oleh Allah SWT. “Jika ketahuan melanggar, masyarakat dan calon kades lainnya tidak akan protes, cukup allah yang akan membalas perbuatan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE melalui Kasi Pemerintahan, Gimin SE tidak mempermasalahkan sumpah yang dilakukan balon kades Air Lingkar tersebut, karena itu kesepakatan mereka bersama.

“Silakan, itu tidak ada di aturan namun jika balon kades dan pantia pilkades sepakat tidak masalah. Namun kami ingatkan, karena sumpah tersebut membawa nama allah, kami berharap ke empat bakal calon tersebut tidak mengingkari sumpah yang telah mereka ucapkan di bawah kitab suci, agar terhindar dari azab allah,” katanya.

Ada pun bakal calon Kades Air Lingkar tersebut telah mendapatkan nomor urut diantara nomor 1 atas nama Ganda Putra, nomor 2 atas nama Iskandar Edi, nomor 3 atas nama Ujang Suri dan nomor 4 atas nama Iriandi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater