Musik Tradisional SMP Negeri 1 Pagar Gunung Sabet Juara III

Senin, 23-September-2019, 19:54


// Di Ajang FLS2N Jenjang SMP Tingkat Provinsi

LAHAT ONLINE, Pagar Gunung – Kembali, siswa siswi terbaik Kabupaten Lahat mengharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Lahat di tingkat Provinsi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

SMP Negeri 1 Pagar Gunung yang sebelumnya berhasil menjadi juara pertama di tingkat Kabupaten tersebut berhasil menyabet peringkat ketiga pada ajang FLS2N di lomba tradisional yang diselenggarakan di Kota Palembang belun lama ini.

Kepala SMP Negeri 1 Pagar Gunung, Abdul Rahim SPd MM mengucap rasa syukur atas capaian yang telah diraih di ajang FLS2N tingkat Provinsi. “Alhamdulullah ini menjadi motivasi, menambah semangat bagi anak anak yang lain, bahwa siswa kita ini mampu bersaing dan masih banyak potensi yang perlu kita gali dan kembangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Rahim berharap agar prestasi yang diraih ekstra kulikuler (ekskul) Musik Tradisional ini dapat di susul dengan prestasi lain. “Harapan kami kedepan untuk siswa yang lain agar jangan hanya di cabang musik tradisional, di cabang yang lain akan kita tingkatkan kembali,” tandasnya.

Sementara itu, hampir semua wali murid turut serta dapat perlombaan yang diadakan di Palembang tersebut. “Sedikit kecewa, karena harusnya kami juara 1, mengingat sekolah yang mendapatkan juara 1 dan 2 menggunakan alat modern, tidak seperti anak anak kita yang murni menggunakan alat musik jama “bahi”,” kata salah satu wali murid. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater