KECAMATAN KIKIM TIMUR LAKUKAN SHOLAT MINTA HUJAN

Senin, 23-September-2019, 19:53


LAHATONLINE,Bungamas-warga Dan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Kikim Timur,kabupaten Lahat,senin (23/09/2019) menggelar sholat istisqo, bertempat di Lapang gedung olahraga ponpes Abdurrohman

Sholat istisqo tersebut dilakukan sebagai bentuk permintaan diturunkannya hujan setelah memgalami kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi di Kecamatan Kikim Timur beberapa bulan terakhir.

Camat Kikim Timur Pebroni SE MM mengungkapkan, sholat istisqo ini dipusatkan di Desa Bungamas Yang mana kata roni sholat ini dilakukan sebagai bentuk permintaan kepada Allah Swt agar beberapa desa yang mengalami kekeringan untuk segera diturunkan hujan.

“Ya sebagai mana diketahui, sudah beberapa minggu terakhir banyak warga dari di kecamatan Kikim Timur Khususnya Kikim Area, bahwa di desa mereka mengalami kekeringan. Bahkan untuk mendapatkan air saja sulit mereka dapatkan,” ujar pebroni

“Ini juga dampak dari keringnya sumber air  Makanya dengan menggelar sholat istisqo, kita berharap kekeringan ini akan segera berakhir dan warga tidak kesulitan air lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut , sholat istisqo dipimpin langsung oleh Ustad KH. Husnuddin Karim Al-Hafidz dari Pondok Pesantren abdul rohman, yang mana  selain di ikuti santri pondok pesantren dan warga setempat, sholat istisqo tersebut juga dikuti oleh unsur tripika kecamatan.

“Sholat istisqo ini dilaksanakan dalam dua rakaat dan takbir tujuh kali, dalam rakaat pertama dan lima takbir pada rakaat kedua. Sementara itu untuk khutbah sendiri dilakukan dua kali, begitu juga dengan doa dan dzikirnya, yakni dilakukan sebelum sholat dan sesudah sholat,” pungkasnya(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater