Warga Lahat Tengah Lakukan Aksi Protes Proyek Tambal Sulam Jalan

Senin, 23-September-2019, 13:54


Lahat – Aksi protes dilakukan warga Kelurahan Lahat Tengah dengan cara memblokade mobil proyek penambal sulam jalan yang melintasi kelurahan mereka. Hal ini disebabkan warga tidak terima karena pengerjaan jalan tersebut menyebabkan debu-debu berterbangan di pemukiman mereka. Senin/09/2019).

Parahnya lagi, akibat pasir yang disiramkan melahirkan debu yang menyebabkan polusi dan mengerubungi rumah warga, di jalan yang disiram pasir juga sudah beberapa kali mengakibatkan kendaraan bermotor menjadi terbalik.

Diungkapkan seorang warga, Mursyidah, selain memenuhi teras rumahnya, debu-debu juga masuk ke dapurnya.

“Pukuknye kami dide terime kalu ade proyek jadinye pacak luk ini. Kinaklah jendile gak lantai teras kami ni la penuh oleh debu. Jangan sekendak saje. Atap humah la teputih, sampai sayuran di dapur juge kene debu,” ujarnya bernada kesal.

Sementara warga lainnya, Eka, mengaku sangat kecewa atas dengan adanya proyek tambal sulam di wilayah yang melintasi kelurahan mereka.

“Kalau namanya tambal sulam, harusnya di lokasi yang jalannya berlubang. Contohnya depan Rumah Sakit. Kalau daerah kita apa yang mau ditambal sulam? Lagipula saat kami konfirmasi ke PU Bina Marga Kabupaten Lahat, pihak PU Bina Marga mengatakan pengerjaan ini tidak ada koordinasi lagi,” ungkapnya.

Proyek ini sendiri diduga merupakan proyek provinsi yang menurut warga tidak jelas karena tidak memasang papan proyek.

Atas aksi masyarakat ini personil kepolisian turut turun tangan mengamankan. Termasuk pihak Polantas yang sibuk mengatur ini.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater