H Budi : Yang Ambil Air di Siring Tanjung Payang Bukan Untuk di Jual

Minggu, 22-September-2019, 21:33


LAHAT ONLINE, Tanjung Payang – Terkait adanya isu dugaan oknum orang yang ambil air di siring Desa Tanjung Payang untuk dijual ke masyarakat, tepatnya siring aliran sawah sebelum Waterboom beberapa waktu lalu menyebar di sosial media facebook.

Terkait hal ini, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP mengatakan pihaknya belum menerima keluhan dari masyarakat perihal tersebut. “Setau kami yang ambil air disana dari BPBD dan perorangan yang menggunakan air itu untuk keperluan bangunan, bukan untuk di konsumsi apalagi di jual ke masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, H Budi tak membantah bahwa Desa Tanjung Payang merupakan lumbung penjual air bersih. “Memang di sekitar sana banyak sumur yang airnya di jual kepada pelaku usaha jual air dengan menggunakan tedmon ke masyarakat, tapi bukan air siring itu yang di jual,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu akun facebook atas nama Selvi Rianita mengajak ibu ibu yang sering beli air tedmon agar lebih teliti dalam membeli air, karena ada penjual air yang curang.

“Ngomongnya dari sumur, tak taunya dari siring. Karena saya sering lihat pas lewat jalan tanjung payang, ada beberapa mobil penjual air yang lagi nyedot air siring, pada hal air itu kotor dan banyak sampah,” katanya di status fb.

Postingan tersebut mendapatkan reaksi beragam, salah satunya dari akun atas nama Neny Ghelen yang membenarkan hal tersebut. “Benar yunda, aku saja melihat air siring tanjung payang sampai berderet mobil nyedot air siring pembuangan masyarakat tanjung payang,” balasnya di kolom komentar. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater