KADES BANUAYU SELALU AKTIFKAN POSKAMLING

Minggu, 22-September-2019, 21:31


LAHATONLINE,Banuayu – kepala desa Banuayu Yudi iskandar mengimbau agar meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk mencegah dan menekan angka kejahatan. Siskamling ini penting untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif guna meminimalisir tindak kriminal sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terhadap berbagai tindakan kejahatan.

Menurutnya, selama ini Siskamling di desa Banuayu sudah cukup baik. Namun demikian harus lebih ditingkatkan karena potensi terjadi tindak kejahatan seperti perampokan, begal, pencurian rumah kosong dan lain lain.

“marilah bersama dengan Masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan lingkungan kita karena kejahatan bisa saja terjadi kapan saja dengan berbagai cara. Dan pelaku kejahatan tidak hanya dilakukan orang dewasa saja, tetapi juga kalangan remaja ataupun pelajar juga tidak melihat jabatan ataupun pangkat,” ujarnya, Minggu (22/9).

Sementara itu Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulan Mengatakan Untuk memperkuat keamanan
lingkungan masyarakat, Polsek Kikim selatan terus mengoptimalkan patroli ke pelosok-pelosok desa.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyebar nomor telepon Polsek maupun Polres untuk memudahkan masyarakat melapor dan menindaklanjuti kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Petugas kita selalu mengecek ke desa desa yang ada di kecamatan kikim selatan untuk mengantisifasi
tidak kejahatan, untuk itu dengan kerja sama secara bersama untuk mengotimalkan keamanan maka semuanya harus bahu mrmbahu untuk menjaga kemanan di kecamatan kikim selatan ini” pangkasnya (Ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater