DESA MEKAR JAYA MENUJU DESA BERCAHAYA

Sabtu, 21-September-2019, 19:12


LAHAT ONLINE, MekarJaya- Mekar Jaya yang  Desa Yang berada Paling Ujung dikecamatan Kikim barat  dulunya daerah terisolir dangan Faselitas desa yang tidak bagus karna tidak ada penerangan  Listrik, akses Jalan yang buruk Dan kebutuhan air bersih yang cukup sulit serta mata pencarian warga yang serabutan.

Dangan kondisi likungan desa yang rawan dari kejahatan, setalah beberapa tahun ini mekar jaya mulai berbenah dengan ke pemimpinan kepala desa Bambang Susanto mekar jaya sekarang mulai bertahap menuju desa yang bercahaya.

Kepala desa mekar Jaya bambang susanto menjelaskan dulu penduduk mekar jaya banyak berpindah dikarna kan mekar jaya merupakan desa yang sangat terisolir di kabupaten lahat, Padahal luas wilayah desa mekar jaya sangatlah luas dan berdekatan PT perkebunan kelapa sawit, tapi sangat disayangkan wilayah yang luas banyak di ambil pihak perusahan.

” Sekarang ini kita berbenah sebantar lagi desa kita yang dulunya terisolir mulai menuju desa yang bercahaya dengan penerangan lampu yang mulai akan di dipasang serta pembangunan Insfatruktur desa mulai kita benahi, dan alhamdulilah sekarangan masyarakat yang berpindah kependudukan nya menjadi warga kabupaten empat lawang sekarang ini mulai kembali ke desa mekar Jaya,  semua ini terbangun atas kerja sama perangkat desa dan tokoh masyarakat. Ungkapnya, Sabtu(21/9).

Harapnya mewakili masyarakat meminta untuk akses jalan menuju desa mekar jaya diperbaiki agar akses untuk mengakut hasil perkebunan warga menjadi mudah serta per ekonomian masyarakat akan meningkat, Paparnya.

Senada dengan salah satu warga desa mekar jaya sairin mengatakan dengan adanya dana desa insfatruktur desa banyak di bangun seperti sumur bor lampu jalan dan pembangunan sarana olarahga, selaku masyarakat pun kami berharap semoga mekar jaya tambah maju meskipun desa yang paling ujung di kabupaten lahat ini.

” Yang lain sudah bagus tapi akses jalan ke desa kami ini sangat meperhatinkan dan tingkat kerawanapun masih tinggi menuju desa mekar jaya”ujarnya.(April)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater